Belajar SEO Youtube dan Bagaimana Cara Optimasi Untuk Pemula

Belajar SEO Youtube - SEO Youtube adalah pengoptimalan sebuah konten untuk mendapatkan posisi teratas di mesin pencarian. Hal ini tidak beda jauh dengan SEO Blog dan SEO lainnya.

Namun apabila kalian salah menerapkan optimasinya, maka video kamu terpaksa harus terbuang di paling bawah! Lantas bagaimana cara mengoptimasikan SEO Youtubenya? Yuk baca postingan artikel ini hingga selesai agar kamu bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Sebelum menerapakan SEO Youtube, pastikan kalian tentukan dahulu konten yang ingin kalian bangun. Apa itu konten? konten itu bisa berupa game, kuliner, wisata, olahraga dan lain sebagainya.

Setelah kamu menemukan konten yang ingin kalian bangun, maka yang harus kalian lakukan adalah RISET KEYWORD atau KATA KUNCI. bagaimana cara meriset keyword? Perhatikan contoh gambar di bawah ini.

Pada gambar di atas bisa kita perhatikan contoh keyword target yang ingin kalian targetkan adalah TUTORIAL MEMASAK, kemudian akan terlihat banyak kata kunci yang bisa kalian gunakan, namun saran yang baik gunakan kata kunci yang paling bawah seperti TUTORIAL MEMASAK SAYUR SOP. Jika sudah kalian, coba kalian tekan spasi satu kali lagi dan perhatikan contoh gambar di bawah.


Jika kata kunci TUTORIAL MEMASAK SAYUR SOP tidak ada kata sambungnya lagi, maka gunakanlah kata kunci tersebut sebagai keyword target.

Sesudah melakukan riset keyword, maka upload video sesuai keyword yang kalian dapatkan. Pastikan video yang kalian record atau rekam adalah tutorial memasak sayur sop. Beri nama file dengan kata kunci yang telah kalian dapatkan tadi.

Cara Optimasi SEO Youtube Untuk Pemula

Sesudah memiliki videonya masukan file video ke dalam youtube dengan cara menambah video, perhatikan gambar di bawah ini.

Perhatikan lagi gambar berikut di bawah ini.


Klik tulisan PILIH FILE, Setelah kalian klik pilihlah file video yang kalian simpan.

Setelah itu akan masuk ke tempat pengoptimalan SEO Youtube seperti di bawah ini.


Pada gambar di atas menunjuk kan tempat pengisian judul, menurut saran Youtube, bahwa Judul yang menarik dapat membantu Anda memikat penonton. Ketika membuat judul video, sebaiknya sertakan kata kunci yang kemungkinan besar akan digunakan penonton untuk mencari video seperti video Anda. Seperti contoh yang sudah di terapkan.

Selanjutnya adalah kolom deskripsi, hal ini juga sama seperti pengisian judul. Intinya di kolom deskripsi usahakan kata kunci target kalian berada di paragraf pertama ya.

Berikutnya adalah pengisian tag pada video, tag di youtube berfungsi sebagai penambahan kata kunci yang terkait dengan kata kunci target ya, itu maksimal 500 karakter usahakan jangan lebih, baiknya gunakan kurang lebih 450 karakter saja. Lihat contoh gambar ini.


Jika sudah selesai, pilih publik dan publikasikan untuk mempublikasikan konten video kalian.

Mudah bukan? Jika ada teman kalian yang ingin belajar SEO Youtube dapatkan kalian bagikan postingan ini kepada teman-teman yang ingin menjadi youtuber.

Intinya, jika channel Youtube masih baru, jangan pernah menembak kata kunci berat maka kami pastikan video kalian tidak akan mendapatkan posisi terbaik di Youtube dan harus selalu konsisten dalam membuat konten di Youtube, nikmati hasil ini dua bulan kedepannya. Terima kasih sudah membaca postingan ini hingga selesai dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.


0 $type={blogger}:

Posting Komentar

Rekomendasi Nama FF (Free Fire) Keren dan Pastinya Tidak Pasaran

Halo sobat gamers terutama untuk para pemain Free Fire atau kerap di sebut dengan FF. Mungkin untuk membuat sebuah nama terlihat mudah, namu...